Cash Kredit All New Rush Eksterior dan Interior

Memasuki generasi kedua, Toyota mengubah signifikan Rush terbaru. Tujuannya, menyeret masyarakat ke pasar yang lebih luas. Dengan tampilan bergaya crossover seperti sekarang, Toyota Rush bisa menyasar calon pembeli Avanza, hingga Innova sekalipun.

Kamis, 23 November 2017, dipilih sebagai timing peluncuran. Namun meski sudah dirilis, ternyata PT Toyota Astra Motor masih belum menetapkan harga. Kabarnya harga baru ditetapkan pada awal 2018, seiring dengan produksi massal serta rilis pada publik.
Di kelas Low SUV, Rush sebagai kembaran Daihatsu Terios menjadi pionir. Hal itu diklaim oleh Toyota. Meskipun banyak yang menyebut mobil ini sebenarnya penerus dari Daihatsu Taruna, kelas yang sudah ada sejak akhir era 90an.

Bersamaan dengan Rush, Terios juga meluncur. Namun Rush memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Dari segi fitur keselamatan hingga pengendaraan, mobil ini memiliki banyak hal yang belum pernah dimiliki sebelumnya. Bahkan ada peranti yang baru pertama kali digunakan Toyota pada modelnya di Indonesia.

Ada dua varian yang ditawarkan TAM. G sebagai pilihan standar dan TRD Sportivo sebagai varian termewah berimbuh peranti bodi dan interior. Kedua varian ini disediakan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Yang menarik, saat diluncurkan harga mobil ini ternyata tidak mengalami perubahan dibanding generasi sebelumnya. Sebuah langkah hebat yang dilakukan oleh Toyota Astra Motor, namun juga menimbulkan pertanyaan, ‘kok bisa harganya nggak naik?’

Interior & Fitur Toyota Rush

Fakta interiornya berubah, sudah tentu. Dengan mengubah layout bodi, interior pun turut dibenahi dengan aura yang sama. Tapi aura SUV justru lebih terasa di kabin ketimbang di luar. Layout dasbor yang tegak, dengan tampilan simetris antara penumpang dan pengemudi, menjanjikan kesan yang gagah.

Material plastik memang mendominasi kabin, apalagi di tipe G. Namun untuk tipe TRD Sportivo, kulit PVC atau sintetis membalut beberapa ornamen. Tampilannya lebih mewah. Sayang material kulit murah ini tak disematkan juga pada jok.

Fitur keren yang bisa kami catat, smart stop sebagai standar semua tipe dan disertai smart entry pada tipe tertinggi. Headunit 2-DIN touchscreen 7 inci dengan koneksi multimedia serta andal memainkan peranti seluler juga menjadi standar. Bedanya pada versi TRD, bisa terkoneksi dengan internet. Oh ya, tombol pengatur pada kemudi tersedia lengkap untuk varian termewah, namun di unit G minus penjawab telepon.

Eksterior Rush

Singkirkan jauh-jauh sosok Rush yang pernah Anda kenal. Tampilan Rush terbaru jauh berbeda! Jika diibaratkan, perubahannya sebanding dengan Kijang Kapsul saat berevolusi ke Kijang Innova.

Pendekatan dinamis, dengan wajah yang sleek, lampu yang tajam, grille besar yang jauh dari pakem hingga bemper yang eksentrik, membuat kami bertanya, apa yang menginspirasi desain ini. Dijelaskan oleh pihak yang mendesain; pendekatan ini karena ingin membuat Rush sebagai mobil high end, mobil yang mewah nan canggih. Alhasil, parasnya dibuat sangat tampan, dengan empat buah garis bonnet yang tegas dan aksentuasi bemper yang mencirikan Toyota generasi sekarang.

Ada beberapa pihak yang menyebut tampangnya mirip Honda CR-V atau HR-V. Biarkan saja komentar seperti itu, toh persepsi desain memang sangat subjektif. Faktanya, Toyota sukses memberikan napas baru bagi Rush untuk bersaing di industri otomotif Indonesia.

Ketimbang disebut Low SUV, Rush lebih cocok dipanggil crossover. Soalnya, ciri khas SUV justru tak sekental dulu. Jikapun ada yang bisa kami pantau adalah side moulding di bagian penampang roda, skidplate, hingga roof rail yang memang fungsional.

Di atas kertas, konon panjang rush naik 23 cm dibanding sebelumnya. Konon hal itu dikarenakan Toyota ingin memberikan ruang lebih lapang pada kabinnya. Padahal, upaya ini ditempuh dengan mempertahankan basis wheelbase yang sama. Jangan heran jika angka lebar dan tingginya pun tak berubah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kredit , Cash dan Info Promo? Klik WhatsAppTelepon